/images/news/aplikasi-olahraga-untuk-memaksimalkan-kesehatan-sa-Sfya5i.jpg

16
Apr

Aplikasi olahraga untuk memaksimalkan kesehatan saat #dirumahaja

Year: 2020Posted by: Ulfah Davianti

Selama dirumah aja pasti kamu kurang banyak bergerak, berbeda dengan kegiatan kamu pada saat kamu harus beraktivitas ke kantor, setiap hari harus bangun pagi, mandi, sarapan, berangkat kerja naik ojol, naik turun tangga kantor, dan lain-lain. Sekarang, semenjak diberlakukannya WFH keseharian kamu mungkin tidak jauh dari aktivitas tiduran, makan, kerja, dan tidur lagi. Hati-hati loh, nanti berat badan kamu auto naik 5kg!

Walau #dirumah aja, kita harus tetap menjaga kesehatan agar kita dapat terus melakukan berbagai macam aktifitas, maka dari itu sebaiknya kamu terus rutin melakukan olahraga ringan. Jika tidak, daya imunitas kamu akan terganggu dan kamu akan cepat merasa lelah serta gampang sakit. Tempat gym tutup, bisa olahraga dimana saja dengan efektif walaupun hanya #dirumahaja dan kamu bisa memanfaatkannya dengan menggunakan teknologi, cukup mengunduh aplikasi olahraga dengan mudah, kamu bisa memulai tanpa harus nunggu kelas. Selain itu banyak sekali pilihan latihan yang tersedia yang sesuai dengan keinginan kamu.

Banyak aplikasi olahraga saat ini yang sudah berbasis mobile apps. Tidak hanya olahraga tetapi ada fitur mengukur jarak, tekanan darah, hingga menghitung nutrisi dengan makanan yang seimbang. Jadi, kamu tinggal mengikuti saja sesuai dengan aplikasinya. Berikut ini, kami akan memberikan beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh dan tentunya dapat bermanfaat untuk kamu terus menjaga kesehatanmu.

AAPTIV

Aaptiv, aplikasi ini sangat cocok sekali untuk kamu yang suka olahraga sambil dengerin lagu, karena Aaptiv ini memiliki fitur berupa audio yang berisikan daftar musik dan dapat kamu mainkan sambil berolahraga, semakin upbeat genre musik kamu, maka gerakan kamu juga akan mengikuti setiap gerakan musiknya.

Aaptiv juga memiliki lebih dari 2000 latihan yang tersedia dengan beberapa kategori, seperti kelas berlari, fitness, bersepeda, lari maraton dan beberapa kategori latihan lainnya. Aaptiv juga akan mencatat semua informasi penting, seperti jadwal latihan, durasi, intensitas latihan, dan sebagainya agar semua aktivitas kamu dapat termonitor dengan baik.

SWORKIT

Tubuh yang ideal memang merupakan idaman semua orang, Aplikasi yang 1 ini cocok sekali untuk kamu yang mau menurunkan berat badan, meningkatkan dan menambahkan otot agar tubuh kamu semakin terlihat ideal.

Aplikasi sworkit ini menyediakan beberapa level, kamu dapat menyesuaikan nya dengan kemampuan yang kamu miliki, kamu dapat memilih disetiap level yang terdiri dari beginner, intermediate, hingga advance. Aplikasi sworkit juga dapat menghadirkan kamu untuk memiliki personal trainer pribadi sehingga dapat memandu kamu untuk berolahraga di rumah. Aplikasi ini bisa digunakan oleh pria, wanita, dan juga anak-anak. Dari segi tampilan desain yang dimiliki Aplikasi Sworkit dikemas menarik dengan koleksi Latihan berat badan yang sangat beragam.

FREELETICS

Satu lagi aplikasi workout yang menyediakan berbagai macam latihan yang tidak akan membuat kamu bosan, karena aplikasi Freeletics memiliki 900 variasi olahraga yang dapat kamu lakukan tanpa menggunakan alat. Tidak hanya menurunkan berat badan, aplikasi ini juga efektif akan membantumu terbiasa melakukan gerakan-gerakan olahraga yang dapat membentuk otot. Hanya dengan waktu 10 menit, kamu sudah bisa berolahraga dan bisa lanjut lagi melakukan aktivitas kamu. Aplikasi ini tidak akan membuatmu berolahraga sendirian, Kamu bisa bergabung dengan komunitas-komunitas olahraga dan melakukan kegiatan olahraga bersama yang pastinya akan semakin memotivasimu untuk memulai gaya hidup sehat, atau malah siapa tahu kamu bisa bertemu jodoh!


Aplikasi di atas ini tentunya membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh. Untuk kamu yang tidak punya cukup ruang penyimpanan di handphone, kamu juga bisa nih ikutan kelas olahraganya seorang zumba instructor yang sudah cukup terkenal, yaitu Kak Rianaree. Kalian hanya butuh follow instagram @rianaree, kemudian kalian bisa cek jadwal kelas zumba nya melalui highlight yang ada pada instagram Kak Rianaree dan kalian bisa ikutan zumba secara gratis dan praktis.


So, gak ada lagi alasan untuk gak berolahraga karena aplikasi-aplikasi di atas siap membantumu memulai perjalanan hidup yang lebih sehat dan mendapatkan tubuh idamanmu. Selamat berolahraga di rumah, ya!