26
Mar

Website Dalam Era Digital

Year: 2018Posted by: Feni Deska Riani

Website adalah teknologi informasi terbaik saat ini sebagai sarana pertukaran informasi dengan sangat cepat, mudah dan tanpa batasan. Artinya, konsumen maupun calon konsumen akan dengan sangat mudah mendapatkan informasi bisnis maupun perusahaan secara lengkap dan akurat kapanpun dan dimanapun. Tujuannya selain memudahkan akses secara global, namun juga untuk meningkatkan promosi. Zaman digital mendorong meningkatnya jumlah pebisnis yang melek internet dan teknologi. Pebisnis memilih website sebagai media promosi online yang dirasa mampu memberi kemudahan. Bahkan banyak yang menggunakan tim khusus untuk kegiatan optimasi dan pengembangannya guna memaksimalkan manfaat website. Tidak hanya sekedar punya website, namun website sebagai salah satu penggerak bisnis. Berikut manfaat website dalam era digital :


1. Membangun Reputasi dan Kredibilitas

Di era saat ini, salah satu keberhasilan bisnis adalah memiliki reputasi yang baik. Untuk menciptakan reputasi yang baik, diperlukan perencanaan strategis. Tersedia berbagai media yang dimanfaatkan, salah satunya adalah website. Konsumen semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Konsumen masa kini dapatkan menemukan apa saja yang mereka inginkan di internet. Dengan bantuan mesin pencari (google,bing,baidu,yahoo) berbagi keingintahuan konsumen dapat terjawab dengan cepat. Itulah kenapa peluang promosi di internet sangat potensial.

2. Virtual Asset Bisnis

Segala sesuatu yang menghasilkan pemasukan adalah aset. Begitu juga dengan website, ini berarti nilai bisnis juga sangat berharga. Jadi perlu adanya usaha dari pemilik atau pengelola bisnis untuk merawat dan mengelola sebuah website agar tetap mendatangkan pemasukan secara berkelanjutan.


3. Mudah Diakses dan Media Promosi

Website yang dikelola dengan baik dapat mendatangkan konsumen baru kapan saja dengan jumlah yang lebih banyak tanpa mengganggu kesibukan lainnya. Konsumen bisa masuk ke website kapan pun, baik siang ataupun malam. Dengan cara ini, konsumen dapat mengakses setiap saat 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun. Mereka bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa Anda ketika toko atau kantor offline ditutup. Dengan gaya hidup yang selalu sibuk di masa kini, ini adalah selling point yang besar ketika membuat keputusan pembelian.


4. Menjangkau Target Pasar Yang Lebih Luas

Baik menjual produk maupun jasa, website akan selalu menjadi tempat alternatif yang menarik untuk mempromosikannya. Sebagai penjual suatu produk, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk ke pasar yang lebih luas, setiap produk bisa diakses dan dilihat secara global.


5. Menghemat Anggaran

Dibandingkan dengan biaya iklan di surat kabar, website adalah cara yang efektif untuk media promosi. Kita Bisa melihat pasar potensial yang dicapai dengan website, Itu adalah cara efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.


6. Selalu Terhubung Dengan Pelanggan

Adalah jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda, sehingga ini adalah cara yang efektif untuk menginfokan kepada pelanggan Anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan, situs web Anda dapat memberikan informasi yang up-to-date.